Selasa, 01 Oktober 2013

Manajemen

Manajemen
A.    Pengertian Organisasi
Organisasi adalah sekolompok orang yang bekerja sama dalam suatu cara yang terstruktur dan terkoordinasi untuk mencapai srengkaian tujuan.
            Yang merupakan elemen dari organisasi :
1.      Sumber Daya
a.       Manusia
b.      Finansial
c.       Fisik
d.      Informasi

B.     Pengertian Efisiensi dan Efektif
1.      Efisiensi adalah melakukan hal yang benar, mendapatkan hasil yang maksimal dengan menggunakan input yang minimal. Efisiensi berkaitan dengan penghematan baik input maupun waktu proses.
2.      Efektif adalah melakukan hal dengan benar sesuai dengan tujuan organisasi. Efektif biasanya berkaitan dengan pencapaian tujuan.

C.     Pengertian Bisnis
Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang (organisasi) yang menciptakan nila (create value) melalui penciptaan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarkat dan memperolah keuntungan melalui transaksi.

1.      Faktor yang mempengaruhi bisnis.
a.       Investasi
b.      Tabungan
c.       Pemerintah
d.      Inflasi
e.       Produktifitas
f.       Pengangguran

2.      Elemen Bisnis
a.       Modal
b.      Bahan-bahan/material
c.       SDM
d.      Mangemen skill
3.      Karakteristik Bisni
a.       Kompleksitas dan keanekaragaman
b.      Ketergantungan
c.       Inovasi atau perubahan

4.      Ruang lingkup Bisnis
a.       Eksternal 
                                                                  i.      Eksternal Makro = teknologi, ekonomi, lingkungan sosial
                                                                ii.      Eksternal Mikro = pesaing, langganan, pasar TK, lembaga keuangan.

b.      Internal     = Tenaga Kerja, permodalan, perlatan dan mesin, bahan mentah, sistem informasi




Ichsan Muhaimin
NPM. 133010004269

Tidak ada komentar:

Posting Komentar