Sabtu, 08 Februari 2014

Management in Multinational Companies

Managemen – In multinationla companies
Multinational menegemen  Adalah formula / strategi untuk mengelola atau mengambil keuntungan dari berbagai peluang untuk menghadapi  tantangan international. Jadi multinational manageman itu adalah bagai mana kita memanfaatkan keuntungan dan peluang yang ada, dan bagai mana memaksimalkan peluang tersebut sehingga menjadi keuntungan bagi diri kita sendiri
Kita harus bijak dalam mengambil sebuah keputusan, dan kita harus pintar dalam membaca peluang yang ada yang bisa mendatangkan keuntungan untuk kita, tapi jika kita salah dalam membaca puluang makan kita akan rugi, karena seharusnya kita mendapat keuntugan dari peluang itu.
globalization, tentunya kita sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah globalization ini, karena  globalization sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Ada beberapa benefit dari globalization antara lain :
-          Knowledge trasfer,
-          Global sourcing
-          Global branding
Ketiga benefit diatass bisa kita dapatkan dengan adanya globalization itu, kita bisa mengetahui budaya ,karakteristik dan kebiasaan dari berbagai negara.  
Akan tetapi globalization juga banyak dampak negatifnya, dan harus kita kelola dengan baik, salah satunya menciptakan GAP antara negara yang kaya dengan negara yang miskin, dengan adanya globalization ini negara-negara yang sudah kaya akan semakin kaya, dan negara yang miskin akan semakin miskin. Jadi kita harus pandai pandai dalam mengelolanya.

The next multinational manager:
-global mindset
-emotional intelegence
- long range perspektive
- talent to motivate dll
Ini adalah salah satu kriteria manajer yang akan dibutuhkan dimasa yang akan datang, dibutuhkan manager yang bisa mengubah global mainset bawwahannya kearah yng positiv, dan seorang manager yang bisa memotivasi  bawahannya sehingga bisa bekerja bisa lebih maksimal dan juga, manager itu harus bisa bernegosiasi dengan baik, agar bisa menjadi manager  yang baik.
Ada 4 karakteristik manager yang baik :
-Energic
-Energize
-AEDJ
-Execute

Ada juga cara bagai mana kita memanage bos,  selain kita harus bisa memanage bawahan atau karyawan kita juga harus bisa memanage bos, caraya adalah kenali siapa bos kita dalam arti, bagaimana sih sifat atau karakteristik dari bos kita seperti apa, dan sebisa mungkin hindari hal hal yang tidak disenangi oleh bos dan apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasinya.

By: Rendra Haili

Tidak ada komentar:

Posting Komentar