Minggu, 02 Februari 2014

Google Glass


Semakin lama dunia ini terasa semakin sempit dikarenakan perkembangan teknologi teknologi dunia yang seakan memudahkan kita untuk mencapai hal – hal yang kita inginkan . Dimulai dari internet yang membuat kita dapat mencangkup informasi dari seluruh dunia . Teknologi – teknologi HP yang semakin canggih .Perangkat – perangkat elektronik lainya yang semakin lama semakin memanjakan para penggunanya .
Google Glass adalah salah satu teknologi terbaru yang akan diluncurkan di tahun 2014 ini . Produk yang dirancang google ini memiliki berbagai kelebihan yang diharapkan akan memuaskan dari para konsumen . Kelebihan – kelebihan dari google glass tersebut adalah :
1.    Dengan google glass kita bisa memotret ataupun merekam objek tanpa harus besusah payah membawa – bawa kamera .
2.    Layar monitor di dekat mata bisa member petunjuk jalan saat berpergian , dan dapat menerjemahkan berbagai bahasa asing
3.    Mengirim sms atau voice mail bisa dilakukan dengan cepat dan tidak serepot memakai hp
4.    Mengikuti petunjuk arah jalan terasa menyenangkan sebab arahan GPS bisa dilihat tanpa harus mengalihkan pandangan mata dari jalan .
5.    Ketika dilepas dan diletakan , google glass otomatis mematikan telpon dan pesan yang masuk dan mematikan layar monitornya . Ketika kita menggunakanya kembali seketika aktif dan menerima pemberitahuan- pemberitahuan yang ada
6.    Mengaktifkan layar monitor cukup dengan anggukan kepala atau ketukan ke sisi kanan alat dan untuk menjalankan fungsi mouse hanya perlu menggesek satu jari pada sisi kanan kacamata .
7.    Perintah – perintah dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan suara  .
Tetapi program pemasaran produk ini pun tidak semulus sesuai apa yang diharapkan . Karena munculnya berbagai kritik yang ada sebelum peluncuran produk baru ini . Kritik – kritik tersebut antara lain :
1.       Harga produk yang diperkiran terlalu mahal
2.       Membuat orang terlihat aneh karena gadget ini membuat orang Nampak berbicara dengan diri sendiri ( efek sementara ).
3.       Membuat orang lain tidak nyaman ketika berada seseorang yang memakai google glass . Karena pengguna google glass dapat memotret atau merekam aktivitas seseorang tanpa diketahui orang lain .
Itu tadi adalah beberapa informasi singkat tentang google glass . Semoga bermanfaat



Nama : Fauzan Mustofa
NPM : 133010004303

Tidak ada komentar:

Posting Komentar