Selasa, 01 Oktober 2013

1000 Ways To Success: Hadapi Masalah Terbesarmu


1000 Ways To Success: Hadapi Masalah Terbesarmu

Orang-orang sukses sebut saja Bill Gates, orang terkaya di dunia No.2 serta Founder perusahaan Microsoft ini merupakan salah satu contoh orang sukses yang pendidikannya tidak secemerlang orang-orang sukses lainnya, Bill Gates hanyalah tamatan Sekolah Menengah Atas dan seorang Mahasiswa yang di Drop Out dari Universitas ternama di Amerika Serikat, Harvard University. Masalah terbesar seseorang untuk hidup bahagia dan meraih sukses adalah permasalahan-permasalahan umum seperti, mereka tidak kenal diri sendiri, tidak kenal arah dan tujuan dan mereka juga tidak mengetahui medan pertempuran nya kelak di masa mendatang. Untuk itu, saya akan membahas sekiranya 3 poin yang akan menjadi pelajaran bagi kita semua kelak
1.      Kenali Karaktermu
Sesungguhnya musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri. Orang-orang tidak menyadari bahwa mengalahkan diri sendiri lebih sulit dari yang dipikirkan, contohnya sangat sulit untuk melawan kemalasan yang sudah mendarah daging pada diri kita sendiri, dan sulit untuk merubah sifat-sifat buruk pada diri kita, sebut saja arogan,menganggap rendah orang lain, dan juga sulit untuk berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin. Itu semua adalah hal kecil namun merupakan pondasi untuk meraih kesuksesan yang kita inginkan, jika pondasi nya saja sudah buruk, apakah target yang kita ingin capai akan kokoh dan bertahan lama?
2.      Break Your Limit
Ketika kita menemui masalah sulit yang mana tidak bisa kita pecahkan, sebagian orang akan menyerah dan memilih untuk menghindar dari masalah tersebut, namun sebagian orang yang mempunyai great determination, persistent, dan self-confidence yang tinggi mereka akan terus mencoba, mencoba dan mencoba terus menerus sampai akhirnya masalah terpecahkan, karena mindset seorang pemenang sudah terbentuk dalam diri mereka, dan menyerah bukanlah jalan yang mereka tempuh. Identifikasi apa yang menjadi pembatasmu, lalu lalui pembatas itu, selama kita tidak bisa menembus penghalang itu, maka kita selamanya akan terkurung oleh kotak yang bernama “Masalah”.
3.      Believe On Ourselves
Kerja keras tidak akan bernilai, jika kita tidak yakin dan percaya terhadap diri kita sendiri bahwa kita bisa. Sebagian orang merasa bahwa mereka tidak bisa akan sesuatu, atau mereka berfikir mereka lebih bodoh dari teman-temannya karena nilai yang buruk di suatu pelajaran. Mindset seperti inilah yang menghantui kebanyakan orang, khususnya Indonesia, karena tidak percaya pada kemampuan diri sendiri menandakan bahwa kita takut kalah, kita takut akan kegagalan, apa yang menyebabkan kita takut kegagalan? Kebanyakan orang akan menjawab bahwa mereka akan merasa rendah diri jika mengalami kegagalan, itu adalah salah satu contoh kala kita tidak percaya akan kemampuan kita sendiri, padahal jika kita pede bahwa kita bisa, maka kekhawatiran akan kegagalan tidak akan muncul dalam diri kita, dan persentase kita mengalami kegagalan akan berkurang, itulah sebabnya seorang yang ingin sukses harus selalu percaya bahwa nothing is impossible.


 By: Agee Fonzi Miradz
         NPM. 133010004240

Tidak ada komentar:

Posting Komentar